Type Here to Get Search Results !

PEMDES KUTAKARYA BERSAMA MASYARAKAT KERJA BAKTI BERSIHKAN SAMPAH ECENG GONDOK..

Karawang infokotanews.com
Hari Raya Idhul Adha 144 H yang jatuh pada Hari Rabu 20/7-2021 merupakan  Hari Libur Nasional .Bagi Pemdes Kutakarya hari libur bukan jadi halangan untuk berbuat sesuatu demi kepentingan masyarakat.Hari Libur Nasional itu oleh pihak Pemdes di manfaatkan bersama warga untuk kerja Bakti (Baksos) membersihkan sampah eceng gondok di aliran sungai Desa Kutakarya Kecamatan Rengas dengklok Kabupaten Karawang.
Dalam pelaksanaan kerjabakti tersebut melibatkan seluruh jajaran Pemerintahan Desa Kutakarya mulai dari Kepala Desa ( KADES) Kepala Dusun /RW Hingga LPM .adapun Pelaksanaan  Kerja bakti di laksanakan di Dusun 004/03.
Kepala Desa Kutakarya H. Hendri dalam perbincangan debgan Infokotanews Mengungkapkan'  Ketika Ada eceng gondok yg menyangkut di jembatan, ini memang perlu di bersihkan agar tidak menambah banyak dan tidak menyumbat aliran air, sehingga aliran air bisa normal seperti biasa.
"Kalau sampah eceng gondok di biarkan semakin menumpuk   akan menyumbat aliran irigasi di kawatirkan airUngkapnya.selanjutnya di katakan oleh Kades Kutakarya dengan di lakukanya kegiatan seperti ini maka aliran air di irigasi akan bisa memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat petani di musim tanam padi, katanya lebih lanjut H.Hendri mengajak kepada seluruh masyarakat untuk peduli terhadap kondisi lingkungan terutama samapah sampah yang berpotensi menghambat kelancaran saluran irigasi yang akan berdampak kepada pertanian.
"Kegiatan seperti ini bukan hanya tugas pemerintah Desa saja,tetapi peran serta masyarakat yang bekerjasama dengan pemerintah Desa H. Hendri meyakini bahwa setiap tugas dan program apapun akan terealisasi dengan baik."ujar H.Hendri
Pemerintah tidak akan maksimal jika tidak ada keikutsertaan warga masyarakat dalam berbagai program menuju Desa Kutakarya ke arah perubahan yg lebih baik. 
Harapan Saya semoga Kutakarya untuk kedepanya bisa lebih baik lagi dalam berbagai hal.
Tetaplah jalin kerjasama dengan pihak pemerintahan setempat. Janganlah pernah lelah untuk melakukan perubahan dan menanam kebaikan.
 Ucap H.Hendri (Dede.S)