Type Here to Get Search Results !

Yuhana: Siswa Harus Siap Hadapi Tantangan Global

Drs. H. Yuhana, Kepala SMAN 2 Karawang


Karawang, Infokota
- Kepala SMA Negeri 2 (SMAN 2) Karawang, Drs.H. Yuhana mengingatkan kepada para peserta didiknya harus siap menghadapi tantangan global.

Pernyataan tersebut disampaikan saat ia memberikan materi pembekalan kepada peserta didik Kelas XII Jurusan IPA dan IPS Tahun Pelajaran 2020-2021 di Aula SMA Negeri 2 Karawang, Jumat (09/04/2021).

Menurutnya, kegiatan pembekalan materi yang mengambil tema "Menuju Pribadi yang Kompeten" dinilainya sangat penting diberikan kepada mereka. Mengingat, kata Yuhana, peserta didik yang mengikuti pembekalan ini adalah mereka yang akan menempuh ke jenjang pendidikan berikutnya, atau mereka yang hendak memasuki dunia kerja,

"Setidaknya pembekalan ini dapat memberikan motivasi bagi mereka,, setelah lulus nanti" kata Yuhana kepada Infobuana usai memberikan materi pembekalan pada sesi pertama.

Dia mengatakan, Kabupaten Karawang merupakan kota industri terbesar di Asia Tenggara. Maka tak heran, jika di Karawang ini banyak berdiri perusahaan asing menanamkan modalnya di sini,

"Siap tidak siap, peserta didik yang hendak masuk ke dunia kerja  mereka harus siap menghadapi tantangan global. Untuk menjawab tantangan global ini maka perbanyak belajar dan skill, "ujarnya.

 
Nata Suhendra, Ketua Komite SMAN 2 Karawang

Lebih lanjut Yuhana menambahkan, peserta didik yang mengikuti materi pembekalan jumlah dibatasi, mengingat ketatnya aturan protokol kesehatan. Dan kegiatan pembekalan berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu.

"Dalam kegiatan pembekalan materi, peserta didik tidak dipungut biaya. Program pembekalan yang kali pertama digelar kedepannya akan diagendakan menjadi agenda rutin," tutur Yuhana seraya berujar, pembekalan materi bagian dari berbagi pengalaman dengan peserta didik.

 

Peserta didik saat mengikuti pembekalan

Salah seorang pemberi materi pembekalan, Nata Suhendra mengatakan, tujuan pembekalan materi diharapkan agar peserta didik setelah lulus mereka siap memasuki dunia kerja, maupun mereka yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi,

"Pembekalan ini juga diharapkan mereka memiliki kompetensi sehingga memiliki daya saing," ujar Ketua Komite SMA Negeri 2 ini menandaskan. (edg).