Type Here to Get Search Results !

Menuju Pribadi yang Kompeten SMAN 2 Karawang Dalam Menghadapi Persaingan Global

Kepala SMA Negeri 2, Drs. Yuhana saat diskusi dengan Ketua Komite sekolah, Nata Suhendra (tengah) terkait persiapan pembekalan materi kepada peserta didik.


Karawang, Infokota - Dalam menghadapi persaingan tingkat global yang terjadi saat ini, SMA Negeri 2 Karawang akan memberikan pembekalan kepada peserta didik yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, atau mereka yang akan memasuki dunia kerja.

Pembekalan materi tersebut  dilaksanakan selama dua hari pada Jumat dan Sabtu akhir pekan ini. Pembekalan materi diberikan kepada siswa olah kepala sekolah, tenaga pengajar, serta ketua komite sekolah setempat.

Menurut Kepala SMA Negeri 2 Karawang, Drs. Yuhana pemberian pembekalan materi kepada siswa Kelas III menyangkut  soal materi yang melingkupi materi karakter siswa, dan disiplin waktu,

"Pemberian materi pembekalan dilakukan sebanyak lima sesi dan berlangsung selama dua hari. Selama pelaksanaan peserta pembekalan dibatasi lima puluh persen dari jumlah siswa,  hal itu mengacu pada aturan protokol kesehatan," kata Yuhana kepada Infobuana usai diskusi persiapan pembekalan di ruang kerjanya,Senin (5/4/2021).

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 2 Karawang, Nata Suhendra mengatakan, pihaknya  sebagai ketua komite respect terhadap pencapaian dan niat yang baik dari sekolah memberikan pembekalan kepada peserta didik di dalam proses membangun karakter anak bangsa sesuai kebutuhan tingkat persaingan global,

"Institusi pendidikan kita harus mampu membuat terobosan baru dengan format pendidikan sesuai dengan tuntutan jaman pada saat ini,"tutur Nata penuh semangat. (edg)