Type Here to Get Search Results !

Sri Rahayu Terpilih Sebagai Kandidat Penerima Penghargaan APE 2021

Sri Rahayu Agustina, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat

 

Karawang, Infokota -  Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021 yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dilakukan secara virtual di gedung Singaperbangsa lt.3 Komplek Pemda Karawang, Senin (05/04/2021).

Verifikasi lapangan yang dilangsungkan secara virtual tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Bappeda Karawang, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sri Rahayu dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Karawang.

Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Karawang, Amid Mulyana, S.E.M.M didampingi oleh Siti Komarianingsih, S.ST, M.Kes selaku Kepala Bidang PUG Dinas DP3A Karawang, menjelaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk melihat lebih dalam data dan informasi pengakuan gender berdasarkan pengisian formulir evaluasi. Sehingga tim dapat memperoleh data yg lebih lengkap, komprehensif, dan objektif sebagai bahan penyusunan Indeks Persamaan Gender sebagai dasar pertimbangan dalam menominasikan calon penerima Anugerah Parahita Ekapraya

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

“Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian atau Lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG),” tutur Amid

Pada acara Anugerah Parahita Ekapraya ini anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Komisi V Sri Rahayu Agustina terpilih sebagai kandidat penerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim verifikasi Kabupaten Karawang yang sudah memilih saya untuk mewakili Karawang, menjadi gender champion pada penganugerahaan parahita ekapraya, mudah mudahan ini bisa menjadi motivasi gender gender di Kabupaten Karawang untuk selalu berkarya dan mampu memberikan kontribusi terbaik untuk Kabupaten Karawang,” ujar Sri Rahayu. (Podun).

Tags