Type Here to Get Search Results !

Kejari Karawang "Bidik" Bangunan GOR Desa Mekarbuana

 

Kantor Kepala Desa Mekarbuana
Kantor Kepala Desa Mekarbuana

Karawang, Infokota - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang  bersama Tim Teknis Bidang Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang, baru-baru ini  melakukan pengecekan secara langsung keberadaan bangunan Gedung Olah Raga (GOR) di Desa Mekarbuana,  Kecamatan Tegalwaru, Karawang.

Pengecekan dua institusi tersebut terkait adanya laporan dari masyarakat tentang adanya dugaan penyelewengan pada pembangunan GOR di Desa Mekarbuana yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

Salah seorang Kepala Seksi Bidang (Kabid) Tata Bangunan, Dinas PUPR ketika dihubungi melalui telepon cellulernya Senin (5/4/2021) membenarkan pihaknya telah mengirimkan dua orang tim untuk pihak Kejaksaan guna mengecek bukti fisik bangunan GOR Desa Mekarbuana,

"Benar, pihak Kejaksaan turun langsung ke lokasi guna mengecek bangunan GOR di Desa Mekarbuana," ujarnya.

Sementara itu,  di tempat terpisah Pjs Kepala Desa Mekarbuana,  Ace Kartadinata  saat ditemui di kediamannya ia membenarkan adanya pihak dari Kejaksaan dan Tim Teknis PUPR beberapa waktu lalu mengecek dan mengukur keberadaan bangunan GOR tersebut. 

Menurutnya,  sebagai Pjs pihaknya  mengetahui adanya Kejaksaan dan Tim Teknis dari PUPR hal itu berdasarkan  informasi dari Sekdes Mekarbuana. Karena kata Ace, pada saat  itu kebetulan ia sedang mengikuti rapat dinas di luar.

Ace mengatakan, kendati dirinya menjabat Kepala desa Mekarbuana seumur jagung, namun ia berharap permasalahan GOR yang kini di tangani Kejaksaan tidak berlarut-larut,

"Semoga permasalahannya tidak berkepanjangan dan segera cepat tuntas,"kata dia.

Lebih lanjut Ace mengatakan, hingga saat ini ia mengaku belum bertemu dengan Kades Mekarbuana Odang. Namun, disinggung adakah surat pemberitahuan sebelum adanya pengukuran gedung  GOR oleh Tim Teknis PUPR. Menurutnya,  ia  tidak mengetahui ada surat pemberitahuan kepada kantor Desa.  

"Informasi yang kami peroleh, surat pemberitahuan tersebut langsung ditujukkan kepada Kades Mekarbuana Odang," kata Ace.

Hingga berita ini dipublikasikan, Kades Mekarbuana Odang belum berhasil ditemui. Lantas ketika disaambangi di kediamannya, Odang tak ada di tempat.

Menurut keterangan dari salah seorang anak Kepala desa Mekar Buana bahwa bapaknya (Odang) sedang tidak ada berada di rumah,

"Bapak tadi keluar rumah, pak," tuturnya. (Tim).