Type Here to Get Search Results !

Ribuan Ekor Ayam Mati Terpanggang Akibat Kebakaran di Gombongsari

Karawang,Infokota- Ribuan ekor ayam broiler mati terpanggang akibat kebakaran yang menghanguskan bangunan kandang ayam milik PT. Rama Sakti yang berada di Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Karawang.

Peristiwa kebakaran terjadi pada Pukul 02.30 WIB dini hari, Senin (19/04/2021) menjelang sahur.  Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian materi belum dapat ditaksir. 

Kebakaran yang menghanguskan  ribuan ekor ayam berusia sepuluh hari, empat bangunan kandang ayam, 1 bangunan Mess,  1 unit gudang poor, dan 1 unit kendaraan cool diesel, membuat panik masyarakat sekitar.

Menurut Ketua RW 03 Dusun Rawasari, Rahmat,  api berhasil dipadamkan oleh tiga kendaraan unit pemadam kebakaran (Damkar) sekitar satu jam petugas berjibaku memadamkan api,


"Penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini belum diketahui. Untungnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian materi sudah pasti, namun total kerugian nilainya juga belum dapat dipastikan,"kata Rahmat kepada Infokota di Kantor Desa Gombongsari, Senin (19/04/2021).

Sementara itu, ditempat terpisah,  salah seorang warga setempat, Supandi melaporkan, kebakaran yang menghanguskan bangunan kandang ayam tersebut terjadi sekitar Pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

"Api dapat dipadamkan  berkat kesigapan petugas Damkar yang dikerahkan ke lokasi. Dari enam bangunan kandang ayam, hanya dua bangunan kandang yang tersisa dari jilatan ap, karena api keburu dipadamkan. Dan  kebakaran yang terjadi membuat ribuan ekor ayam mati terpanggang,"ujar Sopandi.(edg).

Tags