Type Here to Get Search Results !

Satgas Katar: Jangan Sampai Serbuan Pendatang Baru Membuat Pekerja Lokal Tak Terserap


Karawang, infokotanews.com - Permasalahan urbanisasi yang kerap muncul pasca lebaran jadi perhatian pengurus Satuan Tugas Sosial (Satgasos) Karang Taruna Kabupaten Karawang.

Bagaimana tidak, setiap usai lebaran, serbuan pekerja pendatang baru yang hendak mengadu nasib di Karawang terbilang cukup banyak. Guna memastikan pekerja lokal tetap maksimal, jajaran Satgasos Karawang menyambangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang. Rabu, (19,mei,2021)

Asep Mulyana Sekjen Satgasos Karawang mengungkapkan, kehadiran pihaknya di Kantor Disnaker, karena ingin mengetahui potensi serapan tenaga kerja di kawasan industri pasca libur lebaran ini maksimal atau tidak.

"Jangan sampai setelah lebaran, serbuan pendatang baru membuat pekerja lokal tidak terserap maksimal" kata Asep

Hasil diskusi dengan Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnakertrans Karawang, Asep mengakui mendapat jawaban yang cukup memuaskan.

"Aplikasi Info Loker ini ternyata bisa jadi solusi dalam memaksimalkan serapan tenaga kerja lokal Karawang," tuturnya

Meski demikian, aplikasi Info Loker Karawang ini memiliki beberapa kekurangan yang harus segera di evaluasi. Salah satunya, tentang ketersediaan server yang baik. Serta penyebarluasan informasi ketika ada lowongan yang tersedia.

"Kita berharap Disnaker dan Diskominfo bersinergi untuk segera meningkatkan kemampuan server, karena banyak adik-adik kami yang mengeluh, kesulitan akses aplikasi atau pun membuat akun," kata asep

Asep juga meminta, agar Disdukcatpil Karawang secara aktif dan masif melakukan pemantauan terhadap para pendatang baru ke karawang. Jangan sampai, kesempatan bekerja bagi pencari kerja lokal jadi terganggu. Karena persaingan yang semakin sengit.

"Saya rasa ini harus jadi perhatian kita bersama perihal permasalahan tenaga kerja di Karawang dan aplikasi Info Loker ini harus dimaksimalkan," ungkapnya.(Erdin).