Type Here to Get Search Results !

Aep Saepulloh Ajak Perusahaan Membeli Produk UMKM Karawang


Karawang-infokotanews.com -  Wakil bupati Karawang, Aep Syaepulloh mengajak perusahaan di Kawasan Industri guna membeli parcel produk UMKM khas Karawang.

Ajakan tersebut disampaikan wakil bupati saat menyerahkan hasil produk unggulan UMKM khas Karawang sebagai simboli kerjasama antar Pemda Karawang dengan  perusahaan di Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, Selasa (14/04/2021).

Menurut Aep, sedikitnya ada 14 hingga 18 perusahaan di kawasan industri yang telah menyatakan kesiapannya minat dengan produk UMKM Karawang

"Salah satunya adalah PT. Chang Sin. Perusahaan tersebut bahkan sudah deal memesan 1000 sampai 1.500 produk hasil UMKM Karawang," kata Aep Syaepulloh.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemda Karawang mengajak perusahaan di kawasan industri untuk membeli parsel dari produk UMKM khas karawang tujuaannya adalah guna  membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Selain ke perusahaan di kawasan industri, produk UMKM Karawang sebelumnya telah tembus ke pasar di sejumlah Mall dan Supermarket,

"Memberdayakan UMKM Karawang agar segera bangkit setelah sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Kami sudah bekerjasama dengan minimarket seperti Indomaret dan Alfamart agar mereka menjual produk UMKM Karawang. Alhamdulillah sekarang sudah mulai dijual. Kita juga menyasar ke dunia industri agar membeli produk asli Karawang melalui UMKM yang kini sudah mulai berjalan," ujar Aep Syaepulloh.

Aep Syapulloh menambahkan, jumlah UMKM Karawang yang terlibat kerjasama dengan pelaku usaha dan perusajaan sekira ada  ada 70 UMKM.

"Jumlah UMKM yang di pesan produknya dan stok  persediaan  Alhamdulillah saat ini masih bisa di hendel . Untuk sementara Pelaku UMKM tidak merasa kewalahan walau dibanjiri pesanan. Mungkin nanti ketika permintaan pasar lebih ramai dan banyak,  saya kira harus di persiapkan dari segi persediaan stok produk,"tutur Wakil bupati Karawang ini.

Menutu dia, menjelang hari raya lebaran tahun ini, Pemda Karawang telah melakukan MoU dengan para pelaku usaha mini market se Kabupaten Karawang.

"Untuk kedepannya kita sebisa mungkin dapat memaksimalkan kerja sama in dengan pihak ketiga,"pungkasnya menandaskan. (Erdin).

Tags