Type Here to Get Search Results !

Pemuda Paskam Peduli Sampah di Bantaran Sungai Ciderewak


Karawang, Infokotanews - Sekolompok anak muda di tengah terik matahari, mereka tanpa risih bergotong royong merapihkan tumpukan sampah yang berserakan di bahu jalan poros Desa Cibadak penghubung Desa Pasirkamuning Telagasari, Karawang.

Kegiatan merapihkan sampah rumah tangga ini, menurut mereka didasari rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan sebagai bentuk tanggungjawab sebagai warga yang peduli dengan kebersihan dan kesehatan,

"Apabila dibiarkan tanpa ada yang peduli, dikhawatirkan sampah yang sudah berhari-hari tanpa ditangani, maka kondisinya akan lebih parah. Kita  terpanggil secara sukarela membersihkannya," kata Rio kepada Infokota di sela-sela kegiatan membersihkan sampah, Sabtu (17/04/2021).

Menurut Rio, tumpukan sampah tersebut berada di bantaran sungai Ciderewak, jika hujan turun, tumpukan sampah itu menimbulkan bau yang menyengat sehingga mengganggu kesehatan lingkungan.

"Sampah-sampah ini diduga dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Mereka tidak sadar, akibat penumpukan, sampah yang kondisinya berserakan dapat mengancam kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ia bersama rekan-rekan berinisiatif secara suka rela tanpa ada perintah dari siapapun untuk merapihkan sampah yang hampir memenuhi badan jalan.

 "Selaku warga Pasirkamuning, kami para pemuda AM peduli dengan kebersihan,"tutur Rio.

Sebelumnya, Infokotanews.com pernah memberitakan atas terjadinya penumpukan sampah di lokasi Jalan Poros desa Pasirkamuning-Cibadak. (Karsum).