Type Here to Get Search Results !

Jalan Raya Cikande Amblas Rawan Kecelakaan

Karawang,Infokotanews- Jalan Raya Cikande, Cilebar, Karawang kini kondisinya amat memperihatinkan. Bagaimana tidak, kondisi bahu jalan yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat keadaanya mengalami kerusakan cukup parah.

Hasil pantauan di lokasi, sebagian badan jalan sepanjang kurang lebih 15 meter amblas,  dan nyaris menyatu dengan  saluran irigasi. Akibatnya, banyak kendaraan mengalami kecelakaan.

Menurut penuturan salah seorang warga setempat Lukman mengungkap, kerusakan cukup parah terjadi diakibatkan kultur tanah di badan jalan Cikande kondisinya labil.

Maka tak heran, kata dia, banyak kendaraan roda empat dan  pengendara roda dua mengalami kecelakaan di jalan tersebut. Untungnya lanjut Lukman, saat terjadi kecelakaai tidak menimbulkan korban jiwa. Korban hanya menderita kerugian materil.dan kejadian ini kerap terulang.

" Jika jalan Cikande tidak diperhatikan oleh dinas terkait, di khawatirkan jalan tersebut akan menelan korban," ujar Lukman saat ditemui Infokotanews-.com di lokasi jalan, Minggu (25/04/2021).

Lukman berharap Pemerintah daerah (Pemda) Karawang segera mengambil langkah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan dengan merehabilatasi jalan Cikande yang sudah dua bulan pasca  kejadian amblas, hingga kini belum ada tanda-akan kapan jalan tersebut diperbaiki,

" Kondisi ini sudah darurat, jika tidak diambil sikap dari pemerintah, maka jalan tersebut akan terus tergerus ke dalam saluran. Memang, belum lama ada matrial bescous diturunkan di lokasi, tetapi bescous itu hanya ditumpuk begitu saja," ujar dia. (edg).