Type Here to Get Search Results !

Bangunan GOR Mekar Buana Disidik Jaksa, Kades: Itu Dampak Pilkades


Karawang Infokotanews- Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang dampingi Tim Teknis Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) belum lama ini turun langsung guna mengecek kondisi bangungan  Gedung Olah Raga (GOR) Futsal di Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru yang di bangun menggunakan Dana Desa (DD).

Kunjungan Kejaksaan dan Tim Teknis Dinas PUPUR Karawang di desa tersebut guna menindak lanjuti adanya dugaan penyelewengan anggaran  proyek bangunan GOR Futsal atas laporan dari masyarakat .

Menyikapi hal tersebut, Kepala desa Mekar Buana,   Odang yang menjabat   pada saat pembangunan gedung futsall  dilaksakan tahun  2020 lalu melalui telepon cellulernya kepada infokotanews (8/4-21), ia menyebut adanya pihak kejaksaan dan Tim Teknis Dinas PUPR mengecek keberadaan bangunan GOR hal itu tidak ada masalah.

Menurut Odang bahwa pembangunan GOR Futsal dengan anggaran sebesar Rp408 juta di kerjakan sesuai dengan RAB. Hanya saja kata dia, dalam pengerjaan GOR pihaknya menambah ketinggian bangunan di bagian atap gedung.

"Saya tambah ketinggian atapnya hal itu di lakukan atas usulan dari masyarakat. Biasalah kang, masalah dibesarkan karena dampak pilkades" kata Odang di ujung telepon selulernya menutup  perbincangannya dengan Infokotanews.

Sementara itu, Pjs Kepala desa Mekar Buana, Ace Kartadinata seperti di beritakan sebelumnya saat perbincangan dengan infokotanews di kediamanya (5/4-21),  pihaknya membenarkan jika Kejari bersama Tim Teknis daei Dinas PUPR Karawang mengecek langsung ke lapangan terkait kondisi bangunan gedung GOR Futsal yang dibiayai dsari dana desa (DD).

PJS Kades Mekar Buana Ace Kartadinata.membenarkan adanya pihak kejaksaan negeri karawang yang di dampingi Tim Teknis dari Dinas PUPR mengecek kondisi bangunan gedung Olah Raga Futsal Yang di danai dari anggaran Dana Desa.

Namun, kata dia hingga saat ini ia belum bertemu dengan Kades Mekar Buana, Odang. Meski begitu, Ace berharap kepada Infokotanews agar permasalahan tersebut tidak sampai berkelanjutan.

"Walaupun jabatan Pjs Kades Mekar Buana seumur jagung, saya berharap situasi dan kondisi pemerintahan Desa Mekar Buana kondusip," ujar Ace Kartadinata.

Adanya aparat penegak hukum yang respek atas adanya dugaan penyelewengan anggaran dana desa, semoga hal itu bukan hanya didasari kepentingan sesaat suatu kelompok atau golongan. Namun, penegakan hukum murni sesuai fakta yang terkuak di lapangan.  (Tam)