Type Here to Get Search Results !

Usai Mudik Warga Cibitung Jalani Tes Swab Antigen



BEKASI,INFOKOTANEWS - Sebanyak 19 warga Mega Regency 2, Rw 018, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, merek menjalan tes swab antigen usai mudik lebaran.

Sementara, pemeriksaan dilakukan di posko pelayanan swab antigen secara  gratis di Perumahan Mega Regency 2, Senin (17/05/2021).

Kegiatan tes swab antigen tersebut di laksanakan oleh Polsek Cikarang Barat bersama unsur Muspika Kecamatan Cibitung di fokuskan bagi warga yang baru tiba merayakan mudik lebaran.

Kapolsek Vikarang Barat, AKP Tribuana Roseno menuturkan, tes swab antigen secara gratis bagi warga yang tercatat melakukan perjalanan mudik lebaran sebagai langkah untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19, yang biasa terjadi setelah libur panjang.

"Kegiatan ini menyasar kepada warga yang baru saja pulang dari luar daerah dalam rangka mudik, dan tidak dapat menunjukan surat bebas covid-19 berupa hasil tes PCR atau tes swab antigen dari daerah asalnya,"ujar AKP Tribuana Roseno.

Ia juga menambahkan,bagi warga yang nantinya di nyatakan positif dari hasil tes swab antigen akan di lakukan isolasi dan tracing terhadap kontak erat warga tersebut.

"Kami sudah mendapatkan data warga yang mudik dari pendataan yang di lakukan Rt dan Rw dengan menandai tempat tinggal nya dengan striker khusus, nanti kalau mereka kembali akan segera di laporkan ke kami,"tutur Kapolsek.

Sementara itu, salah seorang warga setempat,  Encun dimengatakan, pihaknya sebagai warga sudah menyiapkan Posko Puskesmas. Salah satu, kata dia posko yang di dirikan di Perumahan Mega Regency 2 ini.

"Selain mendirikan posko, Polsek Cikarang Barat bersama Muspika Kecamatan Cibitung telah menyiapkan tes swab antigen bagi warga dengan cara mobile, satu unit mobil Pollsek Cikarang Barat untuk keperluan tersebut,"tandasnya. (Karta Wijaya)