Type Here to Get Search Results !

Jalin Silaturahmi, SMA Negeri 2 Karawang Adakan Buka Puasa Bersama


Karawang, Infokotanews.com -  Nuansa Ramadhan di SMA Negeri 2 Karawang kali ini patut di syukuri. Bagaimana tidak,   meski di masa pandemi seperti sekarang ini, tak menghalangi niatan para pendidik di sekolah tersebut untuk mengadakan buka puasa bersama atau istilah kerennya bukber.

Buka puasa bersama para pendidik dan tenaga pendidik yang digelar di ruang terbuka halamannya sekolah, Jumat (30/04/2021), sekaligus sebagai ajang mengikat tali silaturahmi antar mereka.

Menurut Kepala SMA Negeri 2 Karawang, Drs. H. Yuhana, buka puasa bersama ini diinisiasi oleh para tenaga pendidik. Guna mensukseskan acara tersebut tenaga pendidik menyisihkan biaya untuk kegiatan bukber,

"Awalnya anggaran bukber hasil kolektif dari guru, namun saya perintahkan  anggaran kolektif yang sudah terkumpul agar dkembalikan, biar saja biaya bukber saya yang atasi," kata Yuhana kepada Infokotanews.com disela-sela bukber.

Ditempat yang sama, salah seorang tenaga pendidik SMA Negeri 2, Endang S  ia mengatakan, buka puasa bersama baru kali ini dilakukan sejak Drs. Yuhana memimpin sekolah,

"Nyaris tiga tahun lebih tidak pernah ada buka puasa bersama di sekolah. Dan baru sekarang buka puasa  bersama dilakukan. Sebelumnya kegiatan semacam ini (Bukber) belum pernah digelar,"tuturnya mengungkapkan. (edg). 

Tags