Type Here to Get Search Results !

Penyaluran BST Bersamaan Vaksinasi Lansia



Karawang, Infokotanews.com - Pemerintah pusat melalui  Kementrian Sosial (Kemensos RI) kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Sementara,  penyaluran BST ke ratusan kelurga penerima manfaat (KPM) dari tujuh desa berlangsung di di Kantor Pemerintahan Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Karawang, Kamis (25/04/2021).

Menurut  Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Sri Hartati, penyaluran BST kepada KPM dari 13 desa di  kecamatan di bagi dua wilayah, yakni wilyah barat dan timur,

"Untuk wilayah barat (6 desa) berada di Desa Balongsasari, sedangkan wilayah timur (7 desa) penyaluran BST di Desa Balongsari. Pembagian wilayah penyaluran bertujuan guna menghindari terjadinya kerumunan para KPM pada saat antre pencairan BST yang dilakukan oleh Kantor Pos," katanya kepada Infokotanews disela-sela penyaluran BST di Desa Gombongsari.

Dalam waktu bersamaan ditempat yang sama, UPTD Puskesmas Rawamerta menggelar program vaksinasi Covid+19 dengan sasaran lanjut usia (Lansi). Sedikitnya, ada lima puluh orang lansia yang menerima vaksin.

"Kita sekalian menggelar vaksinasi dengan sasaran lansia disela pencairan BST. Karena, jika pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas mungkin mereka ada halangan. Alhamdulillah, setelah dilakukan vaksinasi tidak ada efek samping," kata Kepala UPTD Puskesmas Rawamerta, Anwar Sanusi usai melaksanakan vaksinasi kepada lansia.(edg).