Type Here to Get Search Results !

Bangunan Sejarah Monumen Rawagede Alami Kerusakan Disayangkan Pengunjung


Karawang, Infokota
- Bangunan bersejarah Monumen Rawagede yang berada di Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta, Karawang kini mengalami kerusakan cukup parah.

Hasil pantauan di lapangan, kerusakan terjadi di bagian atap bangunan kanopi. Kerusakan terjadi sekitar tujuh bulan lalu. Hingga kini bangunan tersebut belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

Sudirman salah seorang pengunjung menyayangkan atas kerusakan yang terjadi di monumen sejarah Rawagede. Tak sebatas itu, Sudirman menilai, pihak pengelola monumen pembantaian Rawagede diduga kurang perhatian, sehingga bangunan terkesan kumuh,

 

"Saya menyayangkan bangun sejarah ini kesannya kurang terawat. Padahal, monumen Rawagede memiliki histori internasional, dimana didalam komplek monumen ini terdapat ratusan makam korban pembantaian yang dilakukan militer Belanda usai perang dunia kedua,"ujarnya kepada Infokotanews.com di komplek monumen, Minggu (12/04/202).

Sementara itu, petugas pemilihara bangunan sejarah Monumen Rawagede, Iyad mengatakan, kerusakan bangunan kanopi sudah diajukan oleh yayasan pengelola monumen ke Pemda Karawang,

"Mungkin tahun ini akan ada rehab memperbaiki bangunan,"singkatnya. (edg).