Type Here to Get Search Results !

Rahmat Hidayat Djati: PPM Kedepan Agar Lebih Solid



Karawang-infokotanews.com Musyawarah caban Pemuda Panca Marga (Muscab PPM) Kabupaten Karawang Ke VI berlangsung  bdi Akhsaya Hotel Karawang, Kamis (6/04/2021)

Ketua PD PPM Kabar Rahmat Hidayat Djati berpesan ke PC PPM Kabupaten Karawang agar lebih solid dan  perkuatkan silaturahmi kepada ranting yang ada di kecamatan agar terus dapat melakukan konsolidasi.

"Yang urgensi sekarang permasalahan regenerasi dari putra putri veteran dan tentara yang ada. Selain itu,  perlu adanya langkah konkret agar kaderisasi tetap jalan serta lebih progresif," harap Rahmat Hidayat Djati.

Lanjut Rahmat Hidayat Jati mengatakan,  kita ingin melalui PPM ini menjadi wadah persemayaman semangat juang 45, serta untuk generasi muda di Kabupaten Karawang agar ikut serta berkontribusi dalam pembangunan terutama pembangunan sumber daya manusia (SDM). Sehingga 10 atau 15 tahun kedepan bisa mencetak generasi penerus yang berintegritas.

"PPM mempunyai sejarah panjang dan tidak bisa di samakan dengan LSM atau dengan organisasi lain nya, walau terkadang cara pandang masyarakat seperti itu terhadap PPM. Namun hal itu menjadi PR untuk kita.  Bagaiamana sebisa mungkin untuk menghilangkan stigma sepertu itu,"tutur Rahmat.

Sementara tambah dia, Untuk jumlah pranting PPM yang ada di Kabupaten Karawang ada sekitar 12 ranting. Sebab,  kita menyesuaikan dengan banyaknya jumlah kecamatan namun menyesuaikan koramil yang ada di Karawang.

"Soal pendanaan PPM, meski ada perhatian tiap tahun dari Pemda Karawang melalui Kesbangpol  walau dalam empat tahun hanya dua kali, tetapi yang terpenting regenerasi dan kaderisasi terus ditingkatkan. Jangan sampai mereka yang aktif di internal hanya usia diatas 50 tahun saja,"katanya.(Erdin)