Type Here to Get Search Results !

Siapa Yang Bertanggungjawab Terhadap Tumpukan Sampah di Bantaran Sungai Ciderewak?


Karawang, Infokotanews.com
- Sampah menjadi masalah yang belum terselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang. Terlihat di bantaran sungai Cederewak, jalan poros Desa Pasirmukti Kecamatan Telagasari arah yang menuju Desa Cibadak Rawamerta, menjadi sasaran utama dari oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. 

Tumpukan sampah yang berada di bantaran sungai tersebut adalah sampah-sampah bahan rumah tangga yang sebagian besar terbuat dari plastik selain sampah plastik terdapat juga pempers bayi yang berserakan hampir ke badan jalan,dan menimbulkan aroma yang kurang sedap. 

Dari pantauan infokotanews.com di lokasi, Rabu (14/4/21),ternyata volume sampah yang sudah menumpuk sangat banyak. Dari sebagian sampah tersebut terlihat ada yang telah dibakar.


Wadi Sumarna, salah satu pengguna jalan di lokasi tersebut mengatakan kepada infokotanews.com saat dimintai tanggapanya terkait sampah di lokasi tersebut. "Sampah-sampah ini sudah lama berada disini dan kayanya terus bertambah. Hal yang paling saya resahkan adalah adanya aroma bau yang kurang sedap dan tidak bagus untuk dilihat,” ungkap Wadi.

Wandi menambahkan, masalah sampah ini selain terjadi karena kurangnya kepedulian masyarakat akan pola hidup sehat,dan minimnya kesadaran akan kebersihan lingkungan, juga tidak ada cara yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mengurangi volume sampah. 

"Penangan sampah jangan hanya fokus  di wilayah perkotaan saja. Tetapi, keberadaan sampah di desa luput dari penanganan," tukas Wadi. (edg).