KADISDIKPORA TERKESAN ALERGI AUDENSI. KETUA MASKAR KARAWANG AKAN LAPORKAN KINERJA BURUK DISDIKPORA KE PIHAK APH

Info Kota News
, Mei 24, 2023 WIB Last Updated 2024-03-07T13:24:25Z

Karawang, Infokotanews.com - Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Paguyuban Masyarakat Karawang (Maskar) Ir. Supardi Nugraha menyayangkan tidak hadirnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) H. Asep Junaedi, dalam audensi terkait kwalitas pekerjaan pembangunan gedung sekolah baik tingkat SD maupun SMP serta adanya kelebihan bayar yang dilakukan pihak pengguna barang dan jasa (Disdikpora) kepada pihak ke-3 / kontraktor berdasarkan hasil Audit BPK RI. 

Dikatakan Supardi , sebelumnya pihak Maskar telah melayangkan pemberitahuan kepada pihak Disdikpora, namun pada audensi hari ini pihak Disdikpora hanya  dihadiri oleh Sekdin Cecep bersama Kasi SMP Yanto.

"Sungguh, kami sangat kecewa," ujar Supardi.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa tujuan audensi Pihaknya beserta rekan dari Ormas Maskar lainya  sebagai bentuk kepedulian masyarakat Karawang supaya pola kerja dalam pebangunan kontruksi lebih baik sesuai ketentuan. 

"Kami ingin memberi kritikan yang membangun terhadap kinerja disdikpora terutama dalam hal kontruksi pembangunan gedung sekolah, karena selama ini banyak temuan adanya kelebihan bayar berdasarkan hasil Audit BPK -RI, hal itu mencerminkan buruknya kwalitas hasil pekerjaan yang di laksanakan oleh pihak kontraktor," kata Supardi.

Supardi menegaskan buruknya hasil pekerjaan bukan hanya tanggung jawab kontaktor, namun tanggung jawab banyak pihak dari perencanaan  pengawasan PPTK dan PPHP serta pejabat yang terlibat dalam pelaksanaan proyek.

"Audensi ini bentuk kami bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, ini langkah awal kami dan apabila apa yang kami sampaikan dalam audensi ini ,kami akan mengambil langkah lain kami akan melaporkan kepada  aparat penegak hukum," tegasnya.

Supardi menegaskan kembali bahwa saharusnya kadispora tidak alergi adanya kritikan serta masukan dari manapun karena semuanya demi kebaikan semuanya  

"Kami menilai Kadispora sengaja menghindar karena alergi dengan kritikan," sesal Supardi  di sela- sela  Audensi di ruang rapat kantor Disdikpora Karawang, Rabu (23/5/2023).

Sementara dalam audensi tersebut Sekretaris Disdikpora Cecep menyambut baik kritikan serta masukan yang disampaikan Otmas Maskar dirinya berjanji akan menindaklanjuti hasil  audensi kepada pimpinanya. 

"Kami menyambut baik apa yang disampaikan rekan Ormas Maskar tapi mohon maaf kami tidak bisa mengambil keputusan, apa yang menjadi keinginan  rekan-rekan  dari hasil Audensi ini akan kami sampaikan kepada Pak Kadis, mohon kiranya Kadis tidak Alergi terhadap kedatangan ormas maskar,," ujar Cecep. (Ute)

 

Komentar

Tampilkan

Berita Lainnya