Type Here to Get Search Results !

GUNA MEMPERMUDAH ANGKUTAN HASIL PANEN ,RELAWAN BOS ANDRE MAMBANGUN JEMBATAN PENYEBRANGAN.

Karawang, Infokotanews.Com.
Kehadiran  relawan sangat strategis di tengah masyarakat,Kehadiran relawan baik untuk kemanusian dan kebencanaan sangat strategis dalam mengisi jalan nya pemerintahan  baik di tingkat pusat maupun pemerintahan Desa.di karenakan Sukarelawan berasal dari masyarakat yang peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya ,seperti lingkungan yang paling kecil Rt dan Rw.
Seperti keberadaan Relawan Bos Ande di Desa Ciwaringin Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Karawang, Keberadaan Relawan Bos Andre menitik beratkan dalam kegiatan Bhakti  Sosial  secara suka rela mengajak masyarakat bergotong royong  dalam kegiatan yang positip dan bermangpaat bagi masyarakat.
Seperti yang di lakukan Sukarelawan Bos Andre minggu di Dusun Cengkeh 1 Desa Ciwaringin Rt 8  ( 9/12-2022) membuat jembatan dari bambu yang membentang puluhan meter diatas irigasi.  Keberadaan jembatan tersebut akan  memudahkan para petani   membawa hasil panen melewati jembatan tersebut pada hari yang sama ,Relawan Bos Andre juga melaksanakan  pemasangan Papan Nama juga kerja bakti  "Warga RT 08 ini banyak mengeluh karena tidak ada jembatan untuk penyebrangan pada saat panen  sehingg mereka merasa kesulitan mengangkut hasil panennya ,"ungkap Andreyana kepada Infokotanews, Menurut Andre, sebenarnya warga membutuh jembatan penyeberangan diatas irigasi ini sudah sejak lama, namun kita juga baru tahu aspirasi warga RT 08, dan kita sudah merealisasikanya keinginan mereka.Dikatakan Andre, relawan binaannya benar benar tulus memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan tentunya disesuaikan kemampuan yang dimiliki, khususnya kemampuan finansial.Kata Andreyana, pihaknya berharap bantuan apa saja yang sudah diberikan harus dijaga dan dirawat. Misalnya saja bantuan rehab untuk mushola atau fasilitas lainya. Menurutnya, dia akan terus melakukan kegiatan sosial kepada lingkunganya sampai kedepanya seluruh aspirasi warga terpenuhi, sehingga mereka tidak mengeluh lagi."Kita bersama relawan sangat senang membahagiakan orang lain, terlebih dikampung kita sendiri,"ucap Andreyana.Andre mengakui pihaknya bersama relawan sudah berkomitmen, satu visi dan satu pemikiran ingin mewujudkan warga masyarakat Desa Ciwaringin menjadi sejahtera. Tentunya kata dia bukan hal yang mudah untuk mewujudkan cita cita itu. Namun pihaknya merasa yakin hal itu akan terwujud. Salah satunya dia bersama relawan tengah mengembangkan konsep prekonomian masyarakat diwilayah Desa Ciwaringin."Jika niat kita diawal untuk berbuat kebajikan terhadap masyarakat, pastinya Allah SWT akan memberikan kemudahan kemudahan,"pungkasnya.( Tim)