Type Here to Get Search Results !

PERLU PERHATIAN PEMERiNTAH.BANJIR ROB ANCAM KEBERADAAN TEMPAT WISATA PANTAI PESISIR KARAWANG.


Karawang Infokotanews.com
Beberapa waktu yang lalu pesisir pantai utara Pulau Jawa di terjang banjir rob.
Begitu juga pesisir pantai utara Karawang tak lepas dari terjangan banjir rob.
Adanya banjir rob  air laut yang menggenangi daratan sangat  berdampak serta mengancam  keberadaan tempat wisata terutama wisata pantai juga tempat usaha pantai lainya seperti tempat kuliner yang selama ini menopang keberadaan Tempat wisata Pantai.
Seperti yang terpantau di pantai Samudra Baru ( 19/12-2021) yang merupakan salah satu tempat Destinasi waisata pantai terbesar di Kabupaten karawang Dampak yang di timbulkan banjir  rob sungguh dasyat 
Destinasi wisata pantai yang masuk dalam wilayah Pemerintahan Desa Sungai Bambu Kecamatan Pedes  pasca  di terjang  banjir rob kondisinya sangat memprihatinkan.
Sarana inspratur yang  selama ini menopang keberadaan Tempat wisata Pantai Samudra Baru  seperti  akses jalan keluar  masuk tempat wisata juga  keberadaan icon icon Wisata Pantai Samudra Baru  dan  rumah  wisata pantai lainya  kini mengalami kerusakan parah kondisinya sangat memptihatinkan pasca  banjir tob.
Kondisi obyek wisata pantai Samudra baru  saat ini perlu bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karawang.
Kerusakan obyek wisata pantai yang di akibatkan oleh air rob tereebut sangat berdampak menurunya tinggkat ekonomi masyatakat ,selain di rasakan oleh pihak pengelola tempat wisata kerugian juga di rasakan  juga oleh  masyarakat yang selama ini mencari nafkah dengan membuka tempat Kuliner di sekitar lokasi wisata pantai Samudra Baru.
Dampak kerusakan tempat wisata pantai samudra baru sangat di rasakan oleh mereka yang selama ini mencari nafkah dari pengunjung obyekn wisata tersebut pasca air rob yang menerjang jumlah wisata yang berkunjung  sangat berkurang hal itu berdampak kepada pengjasilan mereka.
Nata salah seorng pengelola Pantai Samudra Baru Dalam perbincangan dengan Media ini mengatakan bahwa pihaknya pengelola Tempat wisata Samudra Baru  sudah mengajukan Permohonan bantuan  perbaikan  ke Pemerintah Kabupaten Karawang  guna perbaikan inspratuktur  yang rusak melalui  Dinas PUPR dan PRKP  selanjutnya di katakan  oleh Nata pihaknya sangat berharap Pemkab segera merealisasikan permohoman guna memperbaiki sarana prasarana tempat wisata pantai kebanggan masyarakat Karawang .
"Mudah mudahan di TA anggaran 2022 ini bisa terealisasi jika tidakpun tidak apa apa.saya dan pihak team pengelola Samudra baru yang lain akan berusaha semaksimal mungkin  untuk memperbaiki kerusakan kerusakan yang di alami oleh pantai kami "pungkasnya

(D'Sukarya)