Type Here to Get Search Results !

BUPATI KARAWANG CELLIKA NURACHDIANA SALURKAN BANTUAN BERAS. DALAM SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT PESISIR PANTAI UTARA.


Katawang Infokotanews.Com.
Bupati  Dr.Cellica Nurachdiana bersama unsur Pemerintah Kabupaten Karawang  Kamis ( 23/12-2021) meninjau wilayah pasisir pantai utara Karawang yang terkena musibah banjir rob yang sangat sasyat yang terjadi dalam satu minggu yang lalu.
Dalam  kunjungan ke wilayah pesisir tepatnya di Desa Ciparage Bupatii Karawang Dr.Cellika Nurachdiana bersilaturahmi dengan  14 kepala.Desa dari 9 Kecamatan yang wilayahnya terkena banjir rob hadir juga dalam pertemuan tersebut para pengurus Pokmaswas.
Dalam.pertemuan tersebut Bupati Karawang dr. Cellikalica Nurrachadiana  menapung aspirasi dari masyarakat nelayan  dan pengolah hasil perikanan  terkait pendangkalan sungai dan tempat penampungan ikan saat tangkapan hasil laut melimpah ,dalam kesempatan itu teh  Celli panggilan akrab Bupati karawang akan segera mengabulkan permohonan dari masyarakat nelayan  diantara nya, Bupati Karawang  akan menyiapkan beko ampibi agar setiap saat bisa digunakan apabila sungai yang arah ke laut dangkal sehingga perahu kapal akan dapat keluar masuk tanpa habatan pendangkalan, adapun untuk menampung hasil tangkapan ikan melimpah  Teh Celli   juga akan menyiapkan alat   sesuai dengan permintaan masyarakat seperti akan menyiapkam  Coold Storage namun Bupati mengharapkan agar sebelumnya harus di siapkan  terlebih dahulu  baik tempat dan lain nya, Sementara dalam sambutanya   Kepala Dinas  Perikanan Kabupaten Karawang H. Abuh Buhori dalam sambutanya menyebutkan  bahwa dari hasil PAD sector perikanan kabupaten Karawang  salah satunya kontribusi PAD berasal  dari pelelangan ikan Ciparagejaya selanjutkan pihaknya ujar H.Abuh   memberikan pelatihan untuk pokmaswas dan bantuan lainnya,Mengutip sambutan dari anggota DPRD kabupaten karawang H. Budianto yang kebetulan merupakan putra asli Desa Ciparagejaya  bahwa dirinya akan memperjuangkan agar HNSI dan Pokmaswas memiliki kendaraan mobil untuk  oprasional masing masing 1 unit demikian pungkasya
acara silaturahmi ditutup dengan memberian bantuan secara simbolis kepada 5 orang yang berhak menerimanya bantuan berupa beras sebanyak 10 ton beras dengan kemasan 5kg  sehingga dapat membantu  untuk  kurang lebih 2000 orang. (Ahmad syaefullah )