Type Here to Get Search Results !

DAENG MUHAMAD KOMISI VI DPR RI SOSIALISAKAN PERAN BUMN DI TENGAH KONDISI PANDEMI COVID-19

Karawang, Inokotanews.Com.
BUMN sebagai badan usaha milik negara di harapkan dapat memberdayakan masyarakat Kabupaten Karawang di tengah tengah situasi pandemi covid 19.
Anggota DPR RI Komisi 6 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daeng Mohamad, SE SH MSI, mengungkapkan hal itu usai melakukan sosialisasi peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk pemberdayaan Ummat, bertempat di Rumah Makan Lebak Sari Indah Karawang Barat, Jumat (24/12/2021) siang.
Alasannya, lanjut Daeng Mohammad, BUMN telah banyak menurunkan program- program pemberdayaan, seperti  PKBL, CSR dan banyak lagi program lainnya. 
Menurut Daeng Mohammad, program BUMN dirasa sangat memungkinkan untuk dapat membantu masyarakat. Namun tentunya hal itu perlu juga berbanding lurus dengan kesiapan masyarakat, jangan sampai program yang ada hanya menjadi seremonial belaka, tanpa ada out put yang nyata. 
"Disinilah tugas kita bersama untuk membangun kesadaran kolektif"tandas Daeng Mohammad.
Ditambahkan, program yang baik pun tanpa adanya keseriusan dan fokus tidak akan berdampak positif bagi masyarakat.
Ia berharap, ada upaya  optimalisasi terhadap CSR BUMN untuk digunakan pemberdayaan ke ummatan dan itu sudah kita lakukan terhadap pondok pesantren, dunia pendidikan dan beberapa tempat di karawang termasuk beberapa ambulan.
CSR yang diberikan, lanjut Daeng tergantung mereka ajukan seperti apa nanti lembaga atau yayasan mengajukan kepada kementrian BUMN. Kemudian nanti pihak Kementrian BUMN menyalurkan kepada Badan Usaha milik negara, tentunya apa yang diperlukan mereka, jika bisa di sanggupi tentunya mereka cukupi, dan mereka  akan siapkan.
Menurut Daeng, merujuk Undang-Undang Nomer 40, CSR itu sudah di atur oleh undang -undang bahwa   Corporate Social Responsibility atau CSR dari BUMN harus di bagikan kepada masyarakat.
Sementara acara sosialisasi dihadiri Ketua DPD PAN Karawang beserta jajarannya, para kader dan berbagai elemen masyarakat.(Tim)