Type Here to Get Search Results !

MARAKNYAN JEMBATAN BUNTU DI KABUPATEN BEKASI ,EMBAH GOEN : PEMKAB HANYA BISA HAMBURKAN DUIT APBD.

Bekasi Infokotanews.Com.
Pembangunan Jembatan di Kabupaten Bekasi yang menjadi Viral di duga  proyek tersebut tidak melalui mekanisme perencanaan pembangunan jembatan.
Pembangunan Jembatan  yang di biayai APBD  Bekasi Tahun Anggaran 2021 telah mengundang banyak sorotan dari kalangan masyarakat bahkan bangunan jembatan Buntu di Kabupaten Bekasi kini menjadi Viral setelah ada masyarakat yang mengunggah Jembatan Buntu di media sosial di perkirakan kurang lebih 30 jembatan buntu di bangun menggunakan duit  APBD Kabupaten Bekasi.TA 2021.
Sungguh sangat di sesalkan Anggaran APBD yang seharusnya di gunakan bagi kepentingan Masyarakat terkesan hanya di gunakan untuk pencitraan seolah Dinas tersebut mampu menyerap Anggaran sekalipun tidak ada mangpaatnya.
 hal itu di karenakan banyaknya bangunan yang di bangun menggunakan dana APBD Kabupaten Bekasi tidak ada akses jalanya alias Buntu.
 Dari pantauan Infokotanews.Com di beberapa lokasi menjumpai bangunan Jembatan tidak memiliki akses jalan alias Buntu .
Embah Goen Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi  kepada Media ini  menjelaskan  bahwa pembangunan Jembatan Buntu  bukan hanya di Desa Karang Patri saja tetapi  kata Mbah Goen di tempat lain pun banyak  Proyek Jembatan buntu , selanjutnya di katakan oleh Embah Goen beberapa Kecamatan ,diantaranya seperti Kecamatan cabang bungin,Kecamatan pebayuran,Kecamatan Sukawangi dan Kecamatan Karang Bahagia.
Di temukan  jembatan buntu ,menurut Embah Goen banyaknya proyek Jembatan buntu  Pemkab terkesan hanya menghamburkan uang APBD,"Bisa kita lihat bersama kondisi jembatan ini buntung tidak ada permukiman masyarakat di belakang hanya hamparan sawah,jadi jembatan ini langsung ke persawahaan." Lebih  lanjut  ucap Mbah Goen pihaknya merasa  heran  dengan bidang pembangunan jembatan,Dinas Smber Daya Air,Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi bisa membangun jembatan buntung seperti ini,menurutnya Proyek Jembatan Buntu bukan hanya satu yang di temukan tadi, untuk itu pihaknya  menduga Proyek Pembangunan Jembatan di duga  tidak melalui mekanisme perencanaan yang bener.
Semestinya sebelum mengalokasikan anggaran survey dulu ke titik lokasi tersebut di bangunkan sebuah jembatan, karena yang namanya jembatan itu di bangun untuk kebutuhan masyarakat, agar masyarakat ke dua wilayah yang terpisahkan oleh aliran sungai atau danau bisa di hubungkan dengan jembatan.
"Tapi faktanya ini tidak ada akses hanya hamparan sawah, dan banyak nya pembangunan jembatan yang seperti saya rasa hanya menghambur-hamburkan uang APBD kabupaten bekasi,"jelasnya(MD/M.Tagor)