Type Here to Get Search Results !

KADES BALONGSARI KLARIFIKASI TERKAIT PROYEK BANGUB ,KADES MEMOHON MAAF KEPADA AWAK MEDIA " SAYA BUKAN SENGAJA NGELOYOR TETAPI HARUS SEGERA MENGHADIRI UNDANGAN TAHLILAN WARGA"

Karawang Infokotanews.Com.
Kepala Desa Balong Sari Kecanatan Rawamerta Kabupaten Karawang  Wawan  ( 4/12-2021)melalui telepon selulernya kepada media ini mengklarifikasi terkait pemberitaan Proyek  pengecoran jalan di dusun Rawa Gede yang tayang di Infokotanews.Com  (3/12-2021]
Dalam klarifikasinya  Kades Balong Sari Wawan mengutarakan permohonan  maaf    kepada awak media yang merasa tersinggung,menurut Wawan pada saat itu pihaknya kata bukan sengaja menghindar Ngeloyor dari awak media namun ucap Wawan dia benar benar menghadiri Undangan acara Tahlilan dari salah satu Warga.
" saya memohon mohon maaf ke awak media bikan maksud menghindar apalagi ngeloyor meninggalkan awak media kebetulan saya harus  segera menghadiri undangan Tahlilan di salah satu Warga " ujar Wawan.
Selanjutnya Wawan menjelaskan bahwa pekerjaan Pengecoran jalan di Dusun Rawa Gede di kerjakan sesuai ketentuan ,pekerjaanya melibatkan masyarakat setempat alias Padat Karya pekerjaanya tidak di laksanakn pihak ke 3 atau Pemborong " Proyek  pengecoran jalan pekerjaanya di laksanakan secara Sewakelola pekerjaanya melibatkan  masyarakat setempat pekerjaanya tidak di borongkan " ujar Kades Wawan.
Menurut Wawan  ada Penambahan Panjang 6 meter pekerjaan pengecoran Jalan dari Perencanaan awal  panjang  pengecoran 124 meterr menjadi 130 meter dengan  lebar 0,2 meter serta tinggi 0.15 Cm. " ada penambahan panjang pengecoran  6 meter kini panjang pengecoran jalan jadi 130 meter dari 124 meter.) "  ucapnya.
Dalam percakapanya lewat telepon Kades Balong Sari itu tidak menampik bila dalam pelaksanaan  pekerjaan Pengecoran jalam di Dusun Rawa Gede yang di biayai anggaran Bangub 2021 sebesar Rp 72 juta, Menurut Kades Balong Sari Wawan adanya kesalahan itu wajar namanya juga manusia di tegaskan oleh Wawan bahwa pekerjaan itu sudah benar karena pada lokasi pekerjaan itu di pasang papan nama proyek ada pengelolaajya juga ada kegiatanyaa   " yang penting proyeknya ada tidak fiktif pak " ujar Kades Balongsarj itu mengahiri perbincangan dengan media ini lewat telepon selulernya..
Ironis bila pola pikir seorang pejabat mempunyai pola pikir seperti pola pikir Kades Balong Sari yang sepettinya hanya mengedepankan Kwantitas tanpa memperdulikan kwalitas hasil pekerjaan, pantaslah selama ini banyak proyek  inspratuktur yang berkawalitas kurang bagus dan tidak bertahan lama yang di biayai oleh anggaran DD,ADD maupun BANGUB .
Mungkinkah Kades Balong Sari itu lupa bahwa setiap pelaksanaan pekerjaan Inspratuktur  yang di biayai oleh Anggaran Pemerintah baik Anggaran DD ,ADD maupun BANGUB  di laksanakan harus mengacu kepada aturan dan Pedoman yang telah di tentukan yakni RAB dan GAMBAR bukan Seenak Dewek . ( Hamid/Cep)