Type Here to Get Search Results !

DI MANGGUNG JAYA DANA DESA DI ANGGAP DANA DEWEK,PROYEK TPT DD DI DUSUN TENGKOLO DI KERJAKAN ASAL JADI PEMASANGAN BATU SEPERTI SEDANG NANAM PADI DI SAWAH (TANDUR)



KARAWANG INFOKOTANEWS.COM
Pekerjaan Turap Penahan Tanah (TPT) di Dusun Tengkolo Desa Manggung Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang di kerjakan asal jadi,hal itu berdasarkan  pantauan Tim Infokotanews.Com di lapangan di lokasi Kegiatan pekerjaan Proyek TPT Rt 01/05  yang di danai Dana Desa ,pada saat pekerjaan Pemasangan batu belah tak ubahnya  seperti sedang menanam batu di sawah alias sedang Tandur ( istilah orang Desa pada saat nanam padi di Sawah)
Solihin / iing.Kadus Tangkolo 01/05 Saat di Kompirmasi Tim Infokotanews.Com di Kediamanya (22/10-2021).
Dalam perbincangan itu Kadus Tangkolo mengatakan sebagai Kadus pihaknya tidak terlibat dalam kegiatan Proyek TPT,pihaknya kata Solihin / iing. hanya menjalankan Perintah Kades yakni bertugas mengontrol jumlah semen yang di butuhkan juga menjaga keberadaan material yang di gunakan dalam proyek TPT( Saya hanya bertugas mengontrol Semen  juga keberadaan material berdasarkan perintah Kades ) ujar Solihin / iing.  selanjutnya di katakan oleh Kadus Tengkolo bahwa pekerjaan TPT di Wilayah nya berdasarkan hasil musyawarah Dusun ( Musdus) keputusan di bangunya TPT di wilayah Tengkolo guna memudahkan dalam pengangkutan hasil Panen kata wakil Solihin / iing. mengakhiri perbincangan dengan media.
Di tempat terpisah.tak jauh dari lokasi pisik pekerjaan  Pa sekdes hasan / jevo.   mengatakan pada media "kontrol aja kelokasi biar pisik ya tau jelas. Terus kalau  masalah pekerjan ini mah  yang nangani ke pa lurah Embun.

Di lokasi pisik pekerjaan Taryo kepada Tim  Infokotanews.Com mengatakan pelaksanaan pekerjaan TPT di kerjaakan sesuai Teknis sebelum pemasangan batu belah. lumpur sawah di keruk terlebih dahulu kemudian hasil galian tersebut di pasang adukan sebagai pondasi turap ,selanjutnya di sebutkan oleh kepala kerja Taryo bahwa panjang turap TPT yang sedang di kerjakan sepanjang 300 meter ,lebar 30 Cm dan tinggi 60  Cm dengan Anggaran Rp 119 Juta  dari Dana Desa Tahap II Kata kepala kerja TARYO
Sementara Kepala Desa Manggung Jaya belum dapat di Kompirmasi oleh Tim Infokitanews.Com
Adanya Pekerjaan TPT pekerjaanya seperti  sedang Tandur/ nanam Padi  di Desa Manggung Jaya membuktikan pelaksanaan DD selama ini oleh intansi terkait Lemah.
Maka patut di Duga separo anggaran TPT masuk Kantong Oknum DANA DESA di anggap DANA DEWEK. (Tim)