Type Here to Get Search Results !

Gedung Kantor Camat Banyusari Kumuh, Dana GU Dipertanyakan?



Karawang, Infokotanews.com
- Gedung Kantor Kecamatan Banyusari saat ini Kondisinya sangat memprihatinkan. Bangunan gedung pelayanan masyarakat yang lokasinya jauh dari pemukiman warga terlihat kusam terkesan tidak pernah tersentuh oleh perawatan.

Bahkan bila melihat kondisi gedung Kantor Kecamatan Banyusari kalah pamor dengan gedung Kantor Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Banyusari.

Berdasarkan pantauan Infokotanews.com (10/8/2021) terlihat lantai keramik pintu masuk gedung kantor sudah rusak terkesan kotor dan kumuh juga lantai keramik di dalam ruangan kantor di depan bagian Pelayanan di beberapa titik terlihat lantai keramik tersebut sudah pada pecah dan lusuh warna keramiknya.

Ironis padahal setiap tahunnya Pemkab Karawang rutin menggelontorkan Dana APBD kepada 30 Kantor Kecamatan  yang ada di Karawang, dana  bantuan APBD tersebut di antaranya pergunakan untuk membiayai rehab ringan gedung kantor Kecamatan  dengan sistem  GU (ganti uang,-red)
 .
Menyikapi keberadaan Kantor Kecamatan Banyusari yang  terkesan kumuh tak terawat maka patut dipertanyakan kemana dana GU Pemeliharaan/Rehabilitasi gedung kantor lainya yang jumlahnya puluhan juta rupiah yang setiap tahunnya diterima pihak Kecamatan Banyusari.
.

Camat Banyusari , Iwan Ridwan, ketika dihubungi melalui No WattsAp pribadinya, Selasa (10/8/2021) kepada Infokotanews.com mengatakan bahwa pihaknya akan segera melaksanakan rehab keramik depan kantor juga keramik di dalam ruangan Pelayanan.

Menurut Iwan, rehab tersebut dengan anggaran belasan juta sementara anggaran rehab tersebut belum terserap. Rencananya akhir bulan Agustus atau September pekerjaan rehab keramik  akan dilaksanakan, namun kata Iwan, angaran rehab itu belum dicairkan masih ada di DPPKAD.
 
"Uang rehab itu belum dicairkan masih ada DPPKAD," ujar Iwan.

Selanjutnya disebutkan oleh Camat Banyusari itu sejak dirinya menjabat Camat tahun 2020 kondisi bangunan Kantor Kecamatan perlu direhab, pihaknya telah mengajukan untuk merehab gedung Kecamatan kepada pihak BAPEDA dan PUPR melalui musrenbang, 

"Semoga tahun depan dikabulkan rehab gedung Kecamatan Banyusari," ujar Iwan Ridwan mengakhiri perbincangan dengan Infokotanews.com.

Apa yang dikatakan Camat Banyusari bahwa anggaran GU pemeliharaan gedung belum terserap  patut diragukan, pasalnya berdasarkan data yang tercantum dalam pengeluaran GU Kec.Banyusari  Tahun 2021, Dana GU APBD untuk rehabilitasi bangunan Gedung sebesar Rp 20 juta sudah terserap pada Triwulan II. ( Red)